Akhir Musim Nasib Chicharito Akan Ditentukan Madrid

<> at Estadio Balaidos on April 26, 2015 in Vigo, Spain.

 

Striker pinjaman Real Madrid “Javier Hernandez” atau akrab disebut Chicharito sedang dalam kondisi terbaiknya bersama El Real
dan juga sekaligus menjadi penentu saat melawan Atletico Madrid di ajang Liga Champions Eropa. Gol semata wayang Chicharito berhasil membawa Real Madrid ke putaran semifinal berikutnya.

Real Madrid berharap ketajaman Javier ‘Chicharito’ Hernandez akan terus berlanjut di sisa musim ini. Setelah musim berakhir, Los Merengues akan membuat keputusan soal masa depan Chicharito.

Dalam empat pertandingan terakhirnya bersama Madrid, Chicharito mencetak empat gol. Penyerang asal Meksiko itu bikin satu gol ke gawang Eibar, lalu menjadi penentu kelolosan timnya ke semifinal Liga Champions. Terakhir, dia mencetak dua gol saat Madrid mengalahkan Celta Vigo 4-2, akhir pekan lalu.

Gol-gol dari Chicharito membuat peluang dia bertahan di Madrid dianggap terbuka lebar. Meski di musim ini lebih banyak jadi pemain cadangan, dia tidak menutup peluang untuk bertahan di Santiago Bernabeu.

“Sudah berulang kali saya ditanyakan hal ini, dan kini terulang lagi. Saya menjalani kehidupan saat ini. Tuhan akan memberi tahu jika saya hanya bertahan di Madrid atau akan berada di sini selama bertahun-tahun,” ungkap Chicharito usai pertandingan.

“Itu pertanyaan yang harus disampaikan pada pelatih, saya menikmati periode ini. Saat ini mereka memberi saya kesempatan dan saya akan terus memanfaatkannya,” sambung dia saat ditanya peluang menggusur Karim Benzema saat striker asal Prancis itu kembali dari periode cedera.

Cedera yang dialami Karim Benzema membuat Madrid saat ini sangat membutuhkan ketajaman Chicharito. Chicharito diperkirakan akan kembali tampil sebagai starter pada laga melawan Almeria di Santiago Bernabeu, Kamis (30/4/2015) dinihari WIB.

“Dia bekerja dengan baik, membantu tim, dan semoga dia bisa terus main bagus,” ucap pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, seperti dikutip Soccerway.

Ketajaman Chicharito belakangan ini membuat Madrid dikabarkan mulai mempertimbangkan opsi untuk mengontrak si pemain secara permanen. Terkait hal ini, Ancelotti menyatakan bahwa klubnya akan menunggu hingga akhir musim.

“Itu adalah sesuatu yang akan kami analisis pada akhir musim. Saya senang dengan kinerjanya sepanjang musim. Dia sangat profesional dan sudah memaksimalkan kesempatan yang dia dapat,” tutur Ancelotti.

“Bagi seorang pelatih, bisa bekerja bersama seorang pemain yang selalu siap dan memanfaatkan kesempatannya adalah sangat positif. Itu adalah hal yang sangat bagus,” katanya.