Arsenal Lebih Di Unggulkan Dari Chelsea

chelseaarsenal1b

Seperti yang di ketahui dalam delapan pertemuan terakhir kedua tim di Premier League. Arsenal asuhan Arsene Wenger tak mampu memenangi laga melawan The Blues, namun jelang laga nanti Arsenal memiliki keuntungan di atas Chelsea.

Awak Meriam London telah diperkuat kembali Mesut Ozil, Francis Coquelin, dan Alexis Sanchez yang sebelumnya cedera. Kembalinya Ozil setelah tak bermain melawan Stoke City jadi tambahan kekuatan berharga karena ia raja assist tim saat ini, dan sentral permainan Arsenal di pangkas oleh agen judi online

Selain Mesut Oezil dan Alexis Sanchez yang berpeluang dimainkan, kabar baik untuk Arsene Wenger datang dari kubu Chelsea. The Blues akan datang tak lagi ditemani Jose Mourinho.

Mourinho adalah seburuk-buruknya mimpi untuk Wenger di ajang Premier League. Bayangkan saja, dari 11 pertemuan dengan manajer asal Portugal itu Wenger sama sekali tak pernah menang. Rekor Wenger atas Mourinho adalah 0 kemenangan, 6 hasil imbang, 5 kali kalah.

Mourinho sudah tidak lagi duduk di kursi pelatih ‘Si Biru’ sejak akhir tahun lalu. Dia diberhentikan dari posisinya seminggu sebelum Natal 2015 setelah Chelsea terpuruk di papan bawah klasemen.

Yang menarik, prosentase kemenangan Wenger atas Chelsea sangat besar jika Mourinho tidak melatih di sana. Wenger tercatat sudah menjalani 27 pertemuan dengan Chelsea (minus Mourinho). Dari jumlah tersebut 14 kemenangan bisa diraih (51,9%), sisanya adalah 6 hasil imbang dan tujuh kali kalah. Demikian dikutip dari Sky Sports.

Pertandingan yang sengit tersebut juga membuat seorang Michael Owen angkat bicara.

“Arsenal akan senang meninggalkan Britannia (kontra Stoke) dengan satu poin setelah kredibilitas mereka meraih trofi musim ini tergantung laga melawan Stoke,” pandit sepakbola Inggris, Michael Owen menganalisis seperti dilansir Sport Review, Jumat (22/1/2016).

“Mereka menyambut Chelsea di Emirates untuk mengakhiri delapan laga tak pernah menang melawan Blues dan memiliki Mesut Ozil serta Alexis Sanchez kembali. Mereka seharusnya bisa membawa pulang tiga poin ke London Utara,” lanjut legenda Liverpool itu.

“Mudah melihat kenapa Ozil masuk kategori pemain terbaik tahunan Inggris setelah mencetak tiga gol dan 16 assist dari 20 laga Premier League musim ini. Dia bisa membimbing The Gunners kepada kemenangan melawan Chelsea,” pungkas Owen.