Bangkrut, Parma Jatuh ke Serie D

buffon2

Salah satu tim Italia yang mempunyai sejarah panjang, Parma FC resmi dinyatakan bangkrut dan tidak bisa berkompetisi di serie B 2015/2016 setelah terdegradasi dari Serie A. Parma harus memulai lagi dari liga amatir.

Dilansir Football Italia, lelang pembelian Parma sudah lewat deadline 22 Juni 2015 pukul 14:00 waktu setempat namun tak ada satu pun yang berminat mengakuisisinya. Parma yang baru nanti pun harus memulai kiprahnya dari Serie D, kasta tertinggi liga amatir di Italia.

“Administrator Parma FC, Dr Angelo Anedda dan Dr Alberto Guion, menyampaikan bahwa per 14:00 hari ini, 22 Juni 2015, tak ada tawaran yang masuk untuk kepemilikan klub.” , dengan begitu nasib parma sudah jelas akan dinyatakan bangkrut. casino sbobet .

“Dalam beberapa jam ke depan, kami akan menemui hakim Dr Pietro Rogato untuk menyelesaikan semua proses yang diperlukan.”

Parma, yang pernah meraih tiga gelar Coppa Italia, satu gelar Supercoppa Italiana, dua gelar UEFA Cup, satu gelar European Cup Winners’ Cup, satu gelar Piala Super Eropa dan sekali menjadi runner-up Serie A, kini terpaksa memulai lagi dari bawah. Ketiadaan investor baik lokal dan asing membuat Parma kesulitan dalam finansial. Jika tidak ada investor yang mau mengambilalih saham kepemilikan Parma, bakal bisa dipastikan nasib klub pada musim 2015/2016 bukan dimulai dari Serie B.

Kapten Juventus saat ini dan mantan kiper nomor 1 Parma, Gianluigi Buffon turut berduka atas kejadian yang menimpa Parma. Buffon mengawali karier profesional dan mulai mengibarkan namanya bersama Parma pada 1995 sebelum direkrut Juventus senilai €51 juta tahun 2001 silam. Lewat media sosial Facebook, Buffon menyampaikan tribute-nya buat Parma.

“Sejarah 100 tahun Parma baru saja berakhir. Saya ingin menunjukkan rasa cinta saya kepada Gialloblu sekali lagi. Saya juga merasakan kesedihan yang sama dengan kota dan para tifosi Parma. Semoga mereka tabah. Saya juga berharap bisa melihat Ducali di Serie A lagi secepat mungkin,” tulis Buffon seperti dikutip Football Italia.

Buffon yang bermain enam musim untuk parma pernah menjadi bagian dari skuat yang meraih 3 gelar, yaitu UEFA CUP 1998/99, Coppa Italia 1998/99 dan Supercoppa Italiana 1999.