Duo Madrid Resmi Di Berikan Hukuman Oleh FIFA

Atletico_Madrid_vs_Real_Madri

Pernyataan FIFA terkait memberikan hukuman kepada dua klub papan atas Real Madrid dan Atletico Madrid telah resmi di nyatakan. Kedua klub tersebut dinyatakan bersalah karena melakukan transfer internasional dan registrasi pertama atas para pemain minor (daftaran pemain di bawah usia 18 tahun), termasuk juga ketentuan relevan lainnya dalam hal registrasi dan partisipasi atas pemain tertentu di kompetisi-kompetisi.

Perihal tersebut diutarakan langsung dalam rilis yang dikeluarkan oleh situs resmi FIFA beberapa saat yang lalu. “Kedua klub itu ( Atletico madrid dan real Madrid ) dinyatakan telah melanggar pasal lima, sembilan, serta 19 dalam hal peraturan pemboyongan pemain di bawah usai 18 tahun,” tulis pernyataan resmi FIFA, seperti dilansir oleh Agen judi online , Kamis (14/1/2016).

“Kedua klub akan menjalani larangan transfer yang mencegah mereka mendaftarkan pemain di level nasional dan internasional untuk dua periode registrasi berikutnya secara berturut-turut dan penuh.”

Tak cuma larangan transfer, kedua tim ini juga dijatuhi denda. Atletico madrid mendapatkan denda lebih besar yakni 822 ribu euro sementara real Madrid 329 ribu euro. Real Madrid juga diberikan waktu 90 hari untuk mengoreksi status semua pemain terkait kasus ini.

Hukuman yang di nyatakan FIFA tersebut sebelumnya sudah pernah di alami oleh klub raksasa Barcelona. Seperti yang di ketahui Barca mendapatkan hukuman larangan transfer pemain di dua jendela jual beli pemain selama 2015. Dan hukumannya telah berakhir Januari ini, ditandai bisa tampilnya Arda Turan dan Aleix Vidal yang merupakan pembelian musim panas lalu.

Kedua klub spanyol Real Madrid dan Atletico Madrid, harus menerima kenyataan pahit seperti yang pernah dialami Barcelona. Mereka mendapat hukuman tak boleh aktif dalam bursa transfer selama satu tahun.

Skors itu akan dimulai pada bursa transfer Juli tahun ini dan berakhir pada bursa transfer musim dingin pada Januari 2017. Dengan demikian, pelatih baru Madrid Zinedine Zidane tidak akan dapat memperkuat timnya pada musim panas nanti.

Dengan begitu, maka Madrid serta Atletico menjadi klub kedua serta ketiga yang terlibat kasus serupa karena sebelumnya Barcelona lebih dahulu mendapatkan hukuman dari FIFA dengan kasus yang sama.