Peran Krusial Chiellini bagi Juventus

 

Juventus' defender Giorgio Chiellini controls the ball during the UEFA Champions League quarter final football match Juventus FC vs AS Monaco on April 14, 2015 at the Juventus Stadium in Turin.      AFP PHOTO / OLIVIER MORIN

Juventus mendapatkan kabar tidak sedap menjelang laga final Liga Champions menghadapi Barcelona pada Minggu 7 Juni 2015 dini hari WIB. Bek Tangguh La Vecchia Signora, Giorgio Chiellini sudah dipastikan absen karena mengalami cedera.

Bek internasional Italia tersebut terpaksa tak mengikuti latihan bersama skuad lainnya di Juve karena merasa nyeri di betis kiri. Pernyataan resmi juga disampaikan Juve tentang hasil tes medis, yang mengatakan Chiellini tak bisa pulih tepat waktu. Dengan demikian maka pemain bernomor punggung tiga itu absen di final. Itu merupakan sebuah kerugian besar bagi Juventus yang akan menghadapi tim dengan yang mempunyai strategi menyerang seperti Barcelona. Login Ibcbet .

Giorgio Chiellini menjadi sasaran tes karena merasa nyeri di pada sesi latihan kemarin. Hasil tes menunjukkan dari otot soleus di betis kirinya, ia mengalami cedera ,sehingga ia takkan bermain untuk pertandingan melawan Barcelona. Kenyataan pahit yang diterima oleh Juventus mengingat mereka akan melakoni partai penting pada hari Minggu dini hari nanti.

Tak sampai disini, Allenatore Juventus juga dipusingkan dengan perubahan strategi. jika Chiellini tak bisa mengambil laga penting akhir pekan nanti. Andrea Barzagli bakal diplot untuk menggantikan Chiellini jika Allegri memakai formasi 4-4-2.

Barzagli sendiri merupakan pemain yang sempat absen lama, namun keadaannya kian membaik. Pada sesi latihan terakhir, mantan bek Wolfsburg tersebut menjalani secara full menu latihan yang disodorkan Allegri dan semuanya tampak berjalan dengan lancar.

Chiellini merupakan pemain yang sangat dinanti kehadirannya di laga melawan Raksasa Catalan ini, lantaran duel sengitnya bersama Luis Suarez. Kedua pemain tersebut memiliki cerita yang selalu dikenang di Piala Dunia Brasil.

Dan diyakini Patrice Evra akan mampu menjadi pemain kunci dalam Laga bertajuk Treble winners tersebut. Kematangan dan pengalamannya yang bertahun-tahun diyakini mampu meredam pergerakan Lionel Messi. Saat berhadapan dengan Messi dalam performanya saat ini memang merupakan tugas yang sangat berat. Satu hal yang bisa Anda pastikan dengan adanya Evra adalah dia tidak akan terintimidasi, karena dia merupakan seorang petarung.